UNP Mempunyai Fakultas Kedokteran Dalam Waktu Dekat - UNPku

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 12, 2019

UNP Mempunyai Fakultas Kedokteran Dalam Waktu Dekat

UNP Mempunyai Fakultas Kedokteran Dalam Waktu Dekat

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD saat ini sedang dalam merencanakan pendirian Fakultas Kedokteran Olahraga berbagai kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi tengah diupayakan. Rabu (16/1) pagi, Rektor UNP Prof Ganefri melakukan penandatangan kerjasama (MoU-red) dengan Rektor Universitas Indonesia, Prof Muhammad Anis.
.
Adapun penandatanganan MoU disaksikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan para Wakil Rektor, Prof Yunia Wardi (WR1), Syahril PhD (WR2), Prof Ardipal (WR3) dan Prof Syahrial Bakhtiar (WR4).
.
Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, Fakultas Kedokteran Olahraga diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang akademik dan profesi dokter spesialis olahraga.
.
Di bidang akademik, dikatakannya lulusan Fakultas Kedokteran UNP nanti, diharapkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran olahraga dengan menguasai metoda dan kaidah ilmiah serta ketrampilan penerapannya. Sedangkan di bidang profesi, lulusan mampu mengembangkan kinerja profesional melalui ketajaman analisis permasalahan dan menggunakan keahliannya dengan penuh tanggung jawab dalam bentuk pelayanan kesehatan.
.
Untuk mendukung pendirian fakultas kedokteran itu, UNP juga telah mendapat dukungan dari Pemkab Padang Pariaman dengan menfasilitasi RSUD Padang Pariaman yang berlokasi di Jl Raya Padang Bukittinggi KM 42 Parit Malintang sebagai Rumah Sakit Pendidikan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here